Pendidikan

Kepsek, Cabdin dan Pengawas dapat Bimtek

Kepsek, Cabdin dan Pengawas dapat Bimtek

BOLSEL, DUTADEMOKRASI.COM – Guna mencapai visi pendidikan 2025 mendatang yakni menciptakan insan pendidikan yang cerdas dan kompetitif, Pemkab Bolsel melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), bekali Kepala Sekolah, Pengawas dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan Bimtek yang bertajuk penguatan pembinaan Karir Kepala Sekolah dan kinerja Guru ini, akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak dibuka oleh Plt Sekda Indra Damopolii Kamis (13/10/2016) kemarin di aula Kantor Dikpora Panango.

Kepala Dikpora Bolsel Ramli Majid mengatakan kegiatan tersebut menghadirkan seluruh Kepala Sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA, selain itu juga diikuti oleh seluruh pengawas dan Lima Kepala Cabdin.

“Kegiatan ini begiti penting dan harus diikuti oleh para peserta yang diundang dalam mencapai visi pendidikan 2025 mendatang.

Lanjutnya kegiatan tersebut dianggarkan dalam APBD 2016. “Jadi anggaran yang kita tetapkan dari APBD, sehingga saya berharap terlaksananya kegiatan ini bisa menunjang mutu pendidikan serta kompotensi Kepala Sekolah,” ucap Ramli.

Sementara itu, Plt Sekda Bolsel Indra Damopolii dalam sambutan pembukaannya mengatakan guru memiliki peran penting dalam masyarakat terutama dalam mendidik anak sekolah.

“Guru dan kepala Sekolah dalam kesehariannya selalu bersentuhan langsung dengan masyarkat. Sehingga perlu menjaga disiplin dan pemaksimalan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). Guru atau ASN harus jadi cerminan yang
baik bagi masyarakat,” imbaunya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top