Kecamatan Pinolosian Lunas 100 Persen Pajak

0
Abdilah Gonibala

Bolsel, DUTA DEMOKRASI.com – Peran serta dari Pemerintah Kecamatan Pinolosian dalam mengoptimalkan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB)  membuahkan hasil yang maksimal. Secara keseluruhan desa yang ada, telah lunas 100 persen PBB. Tidak ada kendala dalam proses penagihan yang dilakukan oleh desa.

Camat Pinolosian Abdilla Gonibala mengungkapkan dirinya memberikan apresiasi terhadap kinerja dari seluruh Sangadi (Kepala desa,red) yang sudah berupaya melunasi 100 persen pajak yang telah ditetapkan oleh daerah. “Alhamdulillah tidak ada kendala dalam proses pembayarannya. Kecamatan Pinolosian Seratus Persen lunas pajak,” Kata Gonibala.

Menurutnya apa yang sudah menjadi ketetapan dari Pemerintah dalam menetapkan pajak sesuai dengan jumlah yang ada, sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk melakukan pembayarannya. “Kalau soal pajak itu memang perlu untuk kita genjot pembayarannya. Persoalannya jika desa belum lunas pajak ADD juga dalam proses pencairannya menemui kendala. Jadi para Sangadi berupaya keras untuk mempercepat pembayarannya juga,” ucap Gonibala.

Mantan Kabag TUP Bupati ini juga berpendapat persoalan kendala yang dihadapi oleh beberapa desa menyangkut penetapan jumlah pajak kepada warga, nantinya pihak DPPKAD sudah mulai melakukan perbaikan data wajib pajak kembali terutama soal penetapannya. “Itu nanti akan berlaku tahun depan. Tahun ini target kita Seratus persen lunas pajak harus capai dulu. Prioritas kinerja saya, selain kegiatan kemasyarakatan, menggenjot proses pembayarn pajak karena itu salah satu pendapatan daerah yang sitem bagi hasilnya juga dapat dirasakan oleh desa-desa,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here