Bolaang Uki Capaian Paling Rendah Sektor Pajak

0
Realisasi Pajak Bolaang Uki
Sukri Gobel -Camat Bolaang Uki
Bolsel, DUTA DEMOKRASI.com – Dari keseluruhan kecamatan yang ada di Kabupaten Bolsel, capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bolaang Uki masih kategori paling rendah diantara Tujuh Kecamatan yang ada. Hampir seluruh Kecamatan sudah mendekati Seratus persen capaiannya bahkan beberapa kecamatan lainnya termasuk Kecamatan Pinolosian dan Kecamatan Posigadan sudah Seratus persen lunas.
Diakui oleh Camat Bolaang Uki Sukri Gobel kemarin, dimana setiap tahunnya Kecamatan Bolaang Uki selalu menjadi paling akhir dalam mencapai target PBB dari seluruh kecamatan.
“Memang setiap tahunnya terjadi seperti ini. Tapi itu menjadi motifasi bagi saya, untuk tahun pertama saya menjabat ini, target Seratus persen harus dicapai,” kata Sukri.
Dikatakannya pula, pihaknya sudah mengundang seluruh Sangadi (Kepala desa,red) untuk menyelesaikan secepatnya sebelum batas waktu ditetapkan. “Saya sudah memanggil seluruh Sangadi, mereka sepakat untuk mengoptimalkan pembayaran pajak di desa,” ungkap Sukri.
Sempat lalu ada protes dari warga menyangkut penetapan target pajak kepada warga. “Itu sudah sementara dilakukan pendataan ulang oleh pihak DPPKAD untuk perbaikan kembali penetapan pajak kepada masyarakat. Jadi sudah tidak ada kendala apa-apalagi yang jelas apa yang sudah dikeluhkan oleh masyarakat dengan alasan tidak mau membayarnya sudah diakomodir kembali oleh daerah dan pasti ada perbaikan sesuai dengan pandataan baru nantinya,” jelas Sukri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here